Lomba Tari Kreasi Baru tingkat TK/PAUD Se Kota Bengkulu diselenggarakan oleh UPTD Taman Budaya

Nusantaraterkini.com, UPTD Taman Budaya Provinsi Bengkulu, menyelenggarakan Lomba Tari Kreasi baru untuk siswa TK/PAUD se-Provinsi Bengkulu tahun 2022. Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para siswa mengeksplorasi bakat seni mereka dan mengembangkan kreativitas mereka. Lomba ini bertujuan untuk mendorong anak-anak mengekspresikan diri melalui tarian kreatif dan menumbuhkan kecintaan mereka terhadap seni. Rabu (7 Juni 2023).

Lomba ini terbuka dengan Kriteria terdaftar di taman kanak-kanak atau PAUD se kota Bengkulu. Kompetisi ini menjadi wadah bagi para murid  menunjukkan bakat dan kreativitas mereka di depan dewan juri. Para juri menilai para peserta berdasarkan penampilan tari, kreativitas, dan orisinalitas mereka. Pemenang kompetisi diberikan hadiah dan sertifikat pengakuan, terang Kepala UPTD Taman Budaya, Bambang Erawan, S.Sos.

Gembira dalam balutan lomba Tari Kreasi

 

Kompetisi Tari Kreatif adalah kesempatan yang sangat baik bagi murid menampilkan bakat seni dan kreativitas mereka. Lomba ini bertujuan untuk mempromosikan pentingnya pendidikan seni dan mendorong anak-anak untuk mengekspresikan diri melalui seni tari. 

UPTD Taman Budaya aktif menyelenggarakan berbagai event dan lomba budaya untuk mempromosikan kekayaan warisan budaya Provinsi Bengkulu. Panitia mengajak seluruh kontestan untuk mengeksplorasi budaya dalam karya tarinya yang merupakan aspek signifikan dari kearifan lokal Bengkulu.

Adapun pemenang lomba kali ini adalah TK Machita sebagai Juara satu, disusul TK Ummi dan TK Pembina pada peringkat satu dan dua. (red/adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.