Terbit : 23 Agustus, 2019 - Jam : 16:06

Lomba Lukis Tingkat Pelajar Brebes Sambut HUT TNI Ke-74

Loading...

Brebes – Kodim 0713 Brebes menggelar lomba lukis tingkat SLTA sederajat, yang bertemakan “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” dalam menyambut HUT TNI ke-74 tahun 2019. Jumat (23/8/2019).

Disampaikan Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, bahwa para peserta diberikan waktu 3 jam untuk menuangkan ide-ide kreatif dalam koridor kebersamaan antara TNI dengan rakyat.

“Para peserta ini terdiri dari 17 sekolahan yang mewakili 17 kecamatan di Kabupaten Brebes. Ini sebagai penjaringan bakat, untuk juara pertama selanjutnya akan ditampilkan mewakili Brebes/Kodim di tingkat Korem 071 Wijayakusuma 27 Agustus ini,” terangnya kepada Aan Setyawan, jurnalis Nusantara Terkini.Com.

Diterangkannya juga, untuk juara pertama nantinya, akan dilombakan kembali dengan para pelukis dari 9 kabupaten lainnya di tingkat Korem 071 Wijayakusuma dan selanjutnya tingkat Kodam IV Diponegoro serta finalnya mewakili Jawa Tengah dalam lomba lukis tingkat Angkatan Darat pada saat HUT TNI 5 Oktober nanti.

Selaku Ketua Panitia, Pasipers Kodim, Kapten Infanteri Kun Priyanto, menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas partisipasi dan semangat para pelukis pelajar.

Sebelum pengumuman pemenang, Ketua Juri, Yuniar Putra Dian Perwira, S.Pd (23) Guru Seni Budaya SMPN 3 Brebes, bersama Mangesthi Lestari (26) Guru Seni Budaya SMPN 4 Brebes, menyampaikan evaluasi kepada para peserta, dengan harapan kedepan mereka akan lebih baik lagi sebagai generasi seni lukis yang akan membawa nama harum Brebes khususnya.

“Penilaian pemenang ada 3 kategori, meliputi ide atau kreativitas anak, sinkronisasi gambar dengan tema, harmonisasi pewarnaan gelap-terang gambar dan perspektif atau sudut pandang,” bebernya.

Acara puncak adalah pembacaan pemenang, untuk juara pertama diraih oleh Annisa Noviani (16) kelas 11 SMAN 1 Brebes, juara kedua Darmawan (17) dari SMAN 1 Banjarharjo dan juara ketiga Naval Fauzy (16) dari SMKN Bina Bangsa Kersana. Mereka masing-masing mendapatkan piagam dan uang pembinaan. (Aan/Red)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.