Logistik dari Warga Jatiroyom Pemalang Sokong Progres TMMD

Pemalang – Logistik berupa makanan dan minuman merupakan salah faktor dominan yang memegang keberhasilan pembangunan infrastruktur umum yang sedang berlangsung di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, lokasi TMMD Reguler 104 Pemalang.

Desa dibangun tentunya 938 Kepala Keluarga tak tinggal diam. Secara swadaya bergiliran, mereka mengumpulkan dana untuk diserahkan kepada Rustiyanti (55), Ketua PKK Jatiroyom sekaligus pemilik warung makanan khas lokal siap saji, di samping Bendungan Kaliwadas di Jalan Raya Provinsi Pekalongan-Purwokerto, Desa Jatiroyom “Warung Makan Bu Rus”.

Dibenarkan Asep (35) menantu Rustiyanti bahwa, jika ada kerja bakti pasti warga secara sukarela memberikan sedikit makanan dan minuman untuk sekedar menambah tenaga sehingga pekerjaan jadi cepat selesai. Ini merupakan bentuk partisipasi sekaligus motivasi kepada para pekerja agar lebih giat lagi di lokasi TMMD, serta wujud ucapan terima kasih karena telah membangun akses terdekat menuju desa tetangganya, Parunggalih (4 kilometer 10 menit).

Terlihat Asep sedang menata bekal logistik untuk didorong ke lokasi pekerjaan fisik TMMD yang sedang dikerjakan meliputi pemasangan bronjong sepanjang total 48 meter di dua titik yang berbeda, pembangunan Jembatan Limpas sepanjang 20 x 3,5 meter, Makadam 805 meter lebar 2,5 meter serta penggalian saluran drainase di sepanjang Makadam. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.