Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

lnspektorat Periksa Realisasi DD 2019 Desa Rawa Rengas

Loading...

Kabupaten Tangerang, Nusantaraterkini.com – Benar pada tanggal 24 agustus 2020 Inspektorat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah melakukan pemeriksaan dalam penggunaan Dana Desa (DD). Audit anggaran tahun 2019 – 2020 ungkap Sayar, Kaseksi Pemerintahan desa Rawa Rengas, selasa (1/9/20) diruang kerja nya.

Sebenarnya kata sayar, Penggunaan anggaran DD, untuk fisik dan Non fisik tahun 2019 yang lalu semua sesuai aturan dan tidak ditemukan indikasi apapun, paparnya.

“selaku staff desa sebagai Kasie pemerintahan sejak dijabat mantan kepala desa yang lama yaitu Ingkil saya sangat mengetahui secara dokumen dan pelaksanaan penggunaan anggaran Dana Desa 2019 pada waktu itu, ucap nya.

Pada pemeriksaan, Insfektorat meminta laporan hasil pekerjaan penggunaan Dana Desa (DD) secara keseluruhan pada anggaran 2019 sebanyak Rp 2,6,- Miliar, tandas nya.

Sementara Sekretaris Desa Rawa Rengas Yasin menjelaskan, Pemeriksaan lnspektorat perdana ini, di pemerintahan kepala desa Ahmad Samsuri, tidak terkait pada DD 2019.”Karena beliau menjabat berkisar 9 bulan,

“atas pemeriksaan Insfektorat, Kami akan berhati-hati dalam menggunakan Dana Desa (DD) kendati pemeriksaan tersebut anngaran 2019.merupakan kewenangan pemerintahan desa lama.tutur nya

Yasin menerangkan, Kepala Desa Rawarengas yang sekarang menjabat Desember 2019, jadi walaupun penggunaan anggaran desa tersebut kami tidak tahu persis, namun kami memfasilitasi inspektorat agar bisa memeriksa dengan baik bersama pemerintahan desa yang lama, sambung yasin.

Lanjut yasin, tentu kita memahami bersama bahwa Dana Desa tahun 2020 sekarang ini, terkena perubahan (Rasionalisasi) berkisar 50 persen sehingga hampir 80 persen kegiatan pekerjaan fisik dan Non fisik tertunda.papar nya.

“Kami berharap kesemuan masyarakat memahami situasi kalau saja ada saluran Air, jalan MHT dan pekerjaan yang lain belum dapat di kerjakan karena dampak Pandemi Covid 19, terang nya.

Yasin berpesan, Semoga kepala desa yang lama dapat bekerja sama untuk memberikan keterangan dan menyiapkan dokumen Dana Desa (DD) tahun 2019 yang dibutuhkan oleh Insfektorat, tutup nya. (Man)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.