Linmas TPS Sebagai Ujung Tombak Dalam Pengamanan Pilkada

Jember- Menjelang pelaksanaan Pilkada Jember, Pemerintah Kecamatan Sumbersari  menggelar Pembinaan dan Pelatihan personil Linmas yang bertugas di TPS. Jumat, (26/11). 

Kegiatan yang berlangsung di pendopo Kecamatan Sumbersari tersebut dihadiri oleh 50 orang perwakilan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 7 kelurahan yang ada di Kecamatan Sumbersari dan Linmas yang bertugas di Kecamatan.

“Karena masa Pandemi Covid -19, kami mengundang kegiatan Perwakilan Linmas TPS dan Linmas yang bertugas Kecamatan, ini bertujuan untuk menciptakan suasana Pilkada kondusif.” Ujar Camat Sumbersari Iswandi. 

Sementara Ipda Iswanto pembina dan pelatih dari Kepolisian Resort (Polres) Jember mengatakan acara tersebut dalam rangka memberikan pembinaan cipta kondisi kepada linmas untuk memelihara keamanan dan ketertiban dalam pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Tadi kami sudah memberikan pembekalan dan pelatihan kepada Lintas tentang cara menggeledah dan cara melumpuhkan, Hal itu penting diberikan karena Linmas ini sebagai Ujung tombak pengamanan dari kami.” Ujar KBO Sat Binmas Polres Jember ini. (Tahrir)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.