Linmas Jatimulya Ambil Bagian di Makadam TMMD Reguler Tegal

Tegal – Pekerjaan pembangunan sarana umum masyarakat di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, terus berlanjut di hari ke-12 pelaksanaan TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal. Senin (22/7/2019).

Nampak kebersamaan antara anggota Satuan Penugasan TMMD dan segenap komponen masyarakat, seakan tak pernah lelah bahu membahu membangun makadam Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1,6 kilometer lebar 3 meter, di Dukuh Sigerung, sebelah barat SDN Jatimulya 03.

Panas dan terik matahari tak dihiraukan, karena ini merupakan jalan kesejahteraan masyarakat Jatimulya khususnya, yang telah dinantikan sejak dulu. Pasalnya, akses tersebut belum tersentuh pembangunan sejak puluhan tahun silam.

Salah satunya adalah Parapin (59) warga setempat dari Dukuh Sigerung RT. 2 RW. 1, yang juga seorang anggota Linmas desa, mengaku jiwa nasionalismenya semakin timbul saat ikut bekerja bersama TNI dan warga lainnya.

Menurutnya juga, keberadaan anggota Satgas TMMD yang tinggal menumpang di puluhan rumah-rumah masyarakat setempat, membuat mereka merasa aman dan terayomi. Dukungannya sebagai Linmas di lapangan, adalah salah satu bentuk pelaksanaan kewajibannya dalam pembangunan sebagai bagian dari warga masyarakat.

“Semoga ada kegiatan positif lainnya dari TNI dan instansi lain seperti ini kedepannya, karena pembangunan sarana ini yang dibutuhkan, bahkan manfaatnya sudah nyata langsung bisa dirasakan oleh masyarakat,” harapnya, saat dikonfirmasi kontributor lapangan di sela-sela melangsir batu estafet.

Sementara, selain pekerjaan ini, sasaran pembangunan lainnya adalah melanjutkan makadam selebar 3 meter dengan panjang 702 meter serta proses pengaspalan jalan 310 meter lebar 2,5 meter. Kesemuanya di Dukuh Sigerung, di sebelah gang samping dan depan SDN Jatimulya 03. Sedangkan sasaran yang telah selesai meliputi pengaspalan jalan antar pedukuhan sepanjang 790 meter lebar 3 meter di Dukuh Grogolan dan rehab 5 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) bantuan CSR Bank BNI. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.