Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Lima Hari Lagi Satgas TMMD Reguler Banyumas Purna Tugas dan Bertemu Keluarga

Loading...

Banyumas – Lima hari lagi tugas dari anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, selesai di Desa Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Itu berarti ratusan anggota TNI dari berbagai kesatuan dari tiga matra TNI, telah bertugas selama 25 hari di Petahunan, dan akan segera kembali ke kesatuannya masing-masing.

Disampaikan Danramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, bahwa sasaran fisik pembangunan infrastruktur berupa jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dari Dukuh Semingkir menuju Obyek Wisata Curug Nangga, diperkirakan di hari ke-25 pelaksanaan TMMD akan selesai, karena pengecoran jalan hanya menyisakan kurang lebih 40 meter lagi.

“Lima hari lagi tugas mereka di Desa Petahunan akan segera berakhir karena TMMD Reguler akan resmi ditutup akhir bulan ini tanggal 29 Juli 2020,” terangnya, Jumat pagi (24/7/2020).

Menurutnya, di satu sisi, anggota TNI yang sudah seperti keluarga dengan masyarakat setempat akan kehilangan, namun disisi lainnya adalah mereka sudah dinantikan dan dirindukan oleh keluarga tercinta mereka masing-masing, baik itu di rumah maupun di asrama kesatuan.

Menurutnya, itulah suka dukanya sebagai prajurit TNI, yang siap ditugaskan dimanapun di seluruh wilayah NKRI maupun penugasan luar negeri.

“Kita arahkan agar anggota Satgas TMMD menggunakan sisa waktu kebersamaan dengan warga setempat dengan sebaik-baiknya untuk menjalin silaturahmi di penghujung tugas,” tambah Subandi. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.