Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Libur Lebaran, Regident Samsat BU Buka Lagi Selasa Depan

Loading...

BENGKULU UTARA – Pelayanan Regident Samsat Kabupaten Bengkulu Utara masih di buka hari ini, Jumat (22/05/2020) dan akan buka lagi tanggal 26 mei 2020, Meski tetap buka, pelayanan Samsat tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegana covid 19.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto melalui Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara mengatakan, awalnya pelayanan Samsat direncanakan libur cuti bersama Idul Fitri mulai tanggal 22 Mei 2020, akan tetapi sesuai dengan surat keputusan bersama tiga mentri, yakni mentri Agama, Mentri Tenaga Kerja dan Mentri PAN RB menghapus libur bersama pada 22 Mei 2020, sehinga pelayanan Samsat masih dibuka hari ini.

“Hari jumat ini pelayanan masih buka ya, karena mengikuti surat keputusan dari mentri, tapi besok sabtu 23 mei sampai 25 mei 2020 pelayanan libur,, nah hari selala tanggal 26 mei 2020 pelayanan buka lagi” ujarnya

Sementara itu, untuk pelayanan pembayaran pajak kendaraan, pihaknya tetap mengacu kepada protokol kesehatan dan SOP penanganan Covid-19. Dimana masyarakat yang hendak berurusan di Samsat, harus memakai masker, diukur suhu tubuhnya pakai thermogun, dan wajib mencuci tangan sebelum masuk kedalam gedung samsat.

“Jika suhu tubuh dibawah 37 °C, diminta untuk masuk bilik tenda strelisasi dan disenprot antispetik, lalu masuk jika masuk keruangan pelayanan harus melakukan pembatasan jarak antara petugas dengan pengguna layanan serta pengguna layanan lainnya. Selain itu kita juga terus melakukan penyemprotan ruangan layananngan disinfektan usai jam pelayanan,” tutupnya. (red/din)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.