Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Lettu Inf Guntur : Amankan Presiden Dengan Senyum

Loading...

Ramah Kepada Semua Relawan Jokowi
         Ramah Kepada Semua Relawan Jokowi

JAKARTA – Utamakan senyum dan keramahan, demikian filosofi Lettu. Inf. Guntur, dalam menjaga keamanan, kenyamanan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Menjadi Pasukan Pengawal Presiden memang menjadi impian setiap prajurit terbaik di tanah air, namun dibalik kebanggaan itu terdapat sebuah tugas berat sekaligus mulia, sebab mengamankan Presiden sama halnya mengamankan Indonesia, sebab bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap Presiden maka hampir pasti berdampak pada stabilitas dan keamanan negara Indonesia. Hal ini yang terkadang membuat pasukan elit Paspampres menjadi tertekan secara pisikologisi, tentu masyarakat sangat memahami sekaligus memaklumi hal tersebut.

received_1626073164381233
Diselah-selah Kesibukan Mengawal Presiden Jokowi Di Papua

Namun tidak demikian dengan Lettu. Inf. Guntur, ia tampak begitu tulus melayani antusias masyarakat yang ingin bersalaman, berfoto dengan pak Presiden Jokowi, dimanapun Presiden berada,  rakyat pasti antusias mendekat, seperti yang kita ketahui, Presiden Jokowi amat dekat dengan rakyat.

“Saya membebaskan siapa saja yang mau mendekat dengan pak Jokowi, karena rakyatlah pak Jokowi bisa menang dan Jokowi adalah presiden rakyat”, terang Bang Guntur, yang dikenal sangat dekat dengan seluruh elemen relawan Jokowi setanah air.

received_1626065754381974-1
Berpengalam 5000 Kali Penerjunan

“Bang Guntur itu sangat baik, awalnya saya canggung sebab dia pasukan elit pengawal presiden, namun setelah bertemu sekali dan ngobrol ternyata Bang Guntur sangat supel dan terbuka, ujar Monric Simanjuntak Relawan Jokowi dari Element Poros Relawan Jokowi (POLA NUSA) Sumatera Utara.

IMG-20160504-WA0004
                  Siap dan Sigap

“Saya sudah lama tahu nomor hape dan mendengar nama bang Guntur dari kader dan teman-teman relawan Jokowi seluruh Indonesia namun saya merasa sungkan untuk sering-sering menghubungi beliau, paling sekekali saja, sebab dalam bayangan saya paspampres tidak akan sembarangan menerima telepon dan pesan singkat dari orang yang tidak begitu dikenal. Namun setelah saya bertemu langsung dengan Lettu. Inf. Guntur di sebuah warung makan sederhana di depan markas Paspamres di Tanah Abang, Jakarta, penilaian saya berubah total, saya kaget, beliau begitu ramah, sopan, tidak tampak jaim (jaga imej).

Obrolan kami mengalir begitu rupa, tak terasa lebih dari dua jam terlewati penuh canda dan keakraban, hal ini menambah simpati saya terhadap bang Guntur, sebab saya tahu waktu dua jam sangat berharga ditengah kesibukan bang Guntur, Terang Feri Sapran Ketua Relawan Jokowi Provinsi Bengkulu.

“Sebagai pasukan pengawal presiden bang Guntur benar-benar membumi, berbeda dengan raut prajurit yang biasa terlihat tegang”, Tutup Feri.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.