Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Lembur Terakhir Pengecoran Jalan ke Obyek Wisata Curug Nangga Banyumas

Loading...

Banyumas – Inilah situasi lembur malam terakhir pengecoran jalan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jumat (24/7/2020).

Tampak warga setempat bersama Satgas TMMD, lebih bersemangat lagi untuk menyelesaikan sisa 40 meter jalan beton 1,8 kilometer, yang telah mereka lembur sejak hari ke-3 pelaksanaan TMMD (2/7).

Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi mengatakan, perjuangan TNI bersama segenap unsur dan masyarakat Petahunan sudah diambang batas karena jalan selebar 3,75 meter dan setebal 20 centimeter itu akan selesai.

“Sisa waktu TMMD 5 hari, dan seluruh sasaran fisiknya akan 100 persen, jelas merupakan bukti konkrit dari antusias dan keikhlasan masyarakat Petahunan dalam membantu tugas TNI membangun infrastruktur di desa mereka,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pekerjaan lanjutan adalah penutupan sayap beton dengan tanah sekaligus penggalian drainase, dan merampungkan 2 unit rehab RTLH milik Sodah (70), janda dan petani RT. 03 RW. 04, dan milik Tarsim (56), petani dan buruh tani RT. 06 RW. 03.

Tak lupa Danramil mengapresiasi pihak Dispermades Kabupaten Banyumas, karena menetapkan Desa Petahunan sebagai sasaran TMMD Reguler, karena budaya gotong royongnya masih tinggi sehingga TMMD hanya menyuburkannya saja.

Untuk diketahui, sasaran fisik TMMD yang telah 100 persen yaitu, pembuatan 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter, 3 unit riol/gorong-gorong, dan talud di sejumlah titik beton rawan longsor.

Sementara untuk sasaran tambahan yang sudah kelar yaitu rehab RTLH berukuran 5 x 7 meter milik Tarman (47), buruh tani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, bantuan dari BAZNAS Kabupaten Banyumas senilai Rp. 20 juta. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.