Lembur Malam Hari Ke-23 TMMD Reguler Banyumas, Jalan Beton Tersisa 200 Meter

Banyumas – Meski jumlahnya tidak sebanyak saat siang hari, namun warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus setia menemani anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, lembur mengecor sisa 200 meter jalan beton dari total panjang 1,8 kilometer.

Dijelaskan Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, memang di pekerjaan pengecoran jalan selebar 3,75 meter dengan ketebalan 20 centimeter itu dibagi menjadi 3 sif, yakni pagi-siang, siang-sore, dan lembur malam.

“Di sif lembur malam, warga masyarakat setempat tetap antusias membantu, ditambah sejumlah warga yang tidak mendapatkan giliran. Itu karena pengecoran jalan sebagai akses Obyek Wisata Curug Nangga ini berada di tengah perkampungan Dukuh Semingkir,” bebernya, Rabu (22/7/2020).

Menurutnya, berapapun tambahan warga yang ikut lembur malam, capaian jalan beton saat ini yaitu 1,6 kilometer lebih, itu menunjukkan jerih payah masyarakat membantu TNI.

“Kami perkirakan dalam dua hari ini, jalan beton TMMD Reguler Banyumas akan 100 persen, sehingga sisa waktu sampai dengan akhir bulan (29/7), akan digunakan untuk penyempurnaan jalan, yaitu menutup sayap beton dengan tanah agar tidak mudah patah saat dilindas ban roda empat,” tandasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.