LBH Ansor Dampingi Warga Desa Kaligambir Terkait Tindak Pidana Pertambangan

Blitar – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kabupaten Blitar mendampingi warga Desa Kaligambir saat memenuhi panggilan Polres Blitar pada Jumat, (07/06/2024).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blitar Hermawan mengungkapkan, pihaknya secara khusus menugaskan Sigit Wibisono S.H, M.H selaku LBH Ansor Kabupaten Blitar untuk mendampingi warga di Polres Blitar.

“Terkait pemanggilan masyarakat Desa Kaligambir tersebut adalah untuk dimintai keterangan tentang laporan informasi LI/36/VI/RES 5.5/2024 05 Juni 2024 SATRESKRIM tentang tindak pidana pertambangan mineral dan batu bara,” kata Kondo panggilan akrab dari Ketua Ansor Hermawan.

Menurutnya, Ansor Kabupaten Blitar dan LBH Ansor Kabupaten Blitar siap 24 jam apabila ada warga masyarakat Desa Kaligambir pada khususnya dan warga masyarakat Kabupaten Blitar pada umumnya tanpa terkecuali dan tanpa memandang suku, agama, ras, jenis kelamin, dan golongan.

“LBH Ansor siap berikan manfaat dan pelayanan hukum kepada masyarakat untuk pendampingan dan konsultasi hukum Gratis,” tegasnya.

Sementara Sigit Wibisino S.H, M.H mengatakan, ia selaku LBH Ansor ditugasi oleh pimpinannya untuk mendampingi warga masyarakat Ds. Kaligambir di Polres Blitar.

“LBH Ansor adalah Lembaga Bantuan Hukum dibawah naungan organisasi GP Ansor,” ucapnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, kenapa Ansor Kabupaten Blitar harus mendampingi warga Desa Kaligambir karena minimnya pengetahuan terkait hukum di masyarakat kita.

“Sekaligus ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap problem hukum yang dihadapi masyarakat,” tegas Sigit Wibisino selaku LBH Ansor Kabupaten Blitar. (*)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.