Layak Ditiru Aksi Bersih-bersih Warga Langkap Bumiayu Brebes Ini

Brebes – Ratusan warga Desa Langkap, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan aksi bersih-bersih Tempat Pemakaman Umum (TPU) di desa setempat. Jumat (19/3/2021).

Disampaikan Kapten Armed Jupriadi, Danramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, melalui Babinsa setempat, Serda Ariyanto, kegiatan warga desa binaannya itu bertujuan agar makam nyaman saat dikunjungi para peziarah kubur.

“Dalam Jumat bersih ini, kami bersama unsur Forkompimcam Bumiayu, ikut membantu kerja bakti kurang lebih 150 orang warga. Ini adalah motivasi kami bagi mereka agar lebih berkarya demi memajukan desanya,” bebernya kepada Nusantaraterkini.com.

Selain gotong-royong membersihkan rumput dan sampah di sekitar lingkungan makam, memangkas cabang-cabang pohon agar makam desa menjadi terang dan tidak terkesan angker, warga juga menggelar makan dan minum bersama ala kadarnya dari bekal yang mereka bawa, untuk lebih memupuk tali silaturahmi.

“Semoga kehadiran kami dapat memotivasi warga akan pentingnya kebersihan dan keindahan lingkungan, termasuk makam yang nantinya menjadi tempat bersemayam jasad warga dan keluarganya itu sendiri,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini yakni Kasi Trantib dan anggota Satpol PP Bumiayu dan Kades Langkap, Mustholih. (Aan S/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.