Lapas Kelas III Gunung Tua Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Loading...

Padang Lawas Utara – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) gelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) tahun 2020, Kamis (27/2).

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Lapas kelas III Gunung Tua, Sangapta Surbakti. Turut hadir Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP M.Si diwakili oleh Asisten I Saripuddin Harahap, Kejari Paluta diwakili oleh Kasi BB dan BR Fery M Julianto Sitanggang, Kapolres Tapsel diwakili oleh Wakapolsek Padang Bolak Iptu Nanang, seluruh jajaran pegawai dan staf Lapas kelas III Gunung Tua beserta undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Kalapas Sangapta Surbakti, dilanjutkan Asisten I Syarifuddin Harahap dan Forkompominda serta masing masing pegawai lapas Gunung Tua.

Dalam sambutannya, Sangapta Surbakti mengatakan bahwa penandatanganan fakta integritas merupakan program yang dilaksanakan Lapas di seluruh Indonesia yang merupakan bentuk tanggung jawab dan target kinerja untuk mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat.

“Penandatanganan fakta integritas hari ini dilakukan semua unsur pegawai. Hal ini tentunya sebagai langkah reformasi birokrasi dan melakukan pencegahan terhadap korupsi serta pelayanan prima baik kepada warga binaan maupun masyarakat,” ujar Kalapas.

Upaya ini dilakukan katanya guna mendukung suksesnya lapas Kelas III Gunung Tua meraih predikat WBK/WBBM tahun 2020 dan deklarasi serta pencanangan dimulai dari diri sehingga bukan hanya sekedar pencanangan, namun diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sehari-sehari.

Untuk itu, Kalapas mengajak seluruh jajarannya agar dapat meningkatkan kinerja dan menunjukkan bahwa lapas kelas III Gunung Tua benar-benar berkomitmen sebagai lembaga pemasyarakatan yang menjadi pusat pembinaan bagi masyarakat yang berbuat kesalahan sehingga benar-benar siap untuk dikembalikan kepada masyarakat.

“Untuk mengimplementasikan perlu komitmen bersama. Mari saling bahu membahu agar dapat mewujudkan WBK dan WBBM,” harapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi yang disampaikan oleh Asisten I Pemkab Paluta Saripuddin Harahap mengatakan bahwa membangun zona integritas menuju WBK/WBBM tidaklah mudah dan butuh komitmen kuat dari seluruh pegawai mulai dari pucuk pimpinan sampai dengan staff.

Karena itu, Pemkab Paluta sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh Kalapas Gunung Tua karena dengan adanya janji kinerja ini dan diharapkan bisa menjadi role model dan mendorong kinerja terbaik untuk mewujudkan satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kami berharap Lapas kelas III Gunung Tua dapat mengimplementasikan sesuai dengan standart yang tertera dalam aturan pelayanan publik sehingga tercipta pelayanan prima terhadap masyarakat dalam mewujudkan WBK/WBBM,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan kegiatan, Sangapta Surbakti mengajak asisten I Saripuddin Harahap beserta pihak yang hadir untuk meninjau situasi dan fasilitas serta program yang dilaksanakan dilingkungan Lapas. (AYH)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang