Lapas Kelas II B Empat Lawang Belum Terima Kunjungan Bagi Keluarga Yang Ingin Membesuk

EMPAT LAWANG – Meskipun Empat Lawang sudah menerapkan New Normal (Normal Baru) tapi Lapas Kelas II B Empat Lawang, belum menerima kunjungan bagi keluarga warga binaan yang hendak membesuk.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Kelas II B Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Lapas Kelas II B Empat Lawang Ridwantoro membenarkan, jika Lapas Kelas II B Empat Lawang belum menerima keluarga warga binaan yang hendak membesuk.

“Walaupun Empat Lawang sudah New Normal, kita masih belum menerima kunjungan bagi keluarga warga binaan yang hendak membesuk,” kata Ridwantoro, Selasa (16/6/2020).

Sebab, lanjut Ridwantoro, bukan hanya di Lapas Kelas II B Empat Lawang saja yang belum membuka atau menerima keluarga warga binaan yang hendak membesuk, tapi seluruh Lapas dan Rutan se Indonesia juga belum menerima.

“Bukan hanya di Empat Lawang yang belum menerima, tapi se Indonesia juga belum menerima,” ujarnya.

Ia Pun juga menambahkan, belum dibukanya jam besuk di lapas Kelas II B Empat Lawang bahkan di seluruh Lapas dan Rutan se Indonesia ini. Itu merupakan perintah langsung dari Presiden melalui Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham).

“Nanti kalau sudah buka kembali akan kami informasikan, sebab ini merupakan Perintah Presiden melalui Menkumham,” pungkasnya. (Ardi)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.