Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Lanjutkan Kiprah Kader Terbaik, PSI Resmikan “Aji Bromokusumo Center”

Loading...

Tangerang Selatan – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi meluncurkan “Aji Bromokusumo Center for the Environment and Sustainable Development.”

“Ini penghormatan kami untuk Bro Aji Bromokusumo. Pada Mei lalu, turap yang menopang Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, Tangerang Selatan, jebol. Sampah masuk ke Sungai Cisadane. Bro Aji adalah orang yang paling keras bereaksi,” kata Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie seusai diskusi online tentang TPA Cipeucang, Jumat 3 Juli 2020.

Aji merupakan Sekretaris Fraksi PSI di DPRD Tangsel. Segera setelah turap jebol, ia melakukan investigasi. Belum selesai menyelidiki, Aji meninggal dunia pada Kamis 25 Juni 2020 karena sakit.

Grace menambahkan, Aji berinisiatif untuk melakukan investigasi karena meyakini ada sesuatu yang tidak beres di balik tragedi ini.

Ia menerangkan, Aji sangat serius mengawal kasus TPA Cipeucang. Kader-kader PSI lain akan meneruskan.

“Bro Aji sudah memulai, kita yang akan meneruskan komitmen dan perjuangannya. Kita harus ingat, masalah lingkungan bukan isu kecil, melainkan menyangkut kehidupan kita semua, Jika kita menjaga alam, alam akan menjaga kita,” kata Grace.

“Saya mengenangnya sebagai pekerja keras dan punya totalitas dalam bekerja. PSI sangat kehilangan kader seperti Bro Aji,” ungkap Grace.

Aji Bromokusumo Center akan mengkaji kebijakan dan legislasi yang berhubungan dengan perlindungan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. Juga melakukan aksi nyata yang bermanfaat untuk masyarakat,

Grace berharap, Aji Bromokusumo Center ini akan menjadikan isu lingkungan memperoleh perhatian yang jauh lebih besar ketimbang sekarang.

“Akan baik sekali jika ada sinergi dari sebuah lembaga pengkajian soal lingkungan dan pembangunan berkelanjutan dengan kekuatan politik yang menempatkan isu lingkungan sebagai salah satu isu utama, bukan isu pinggiran,” pungkas Grace.(Man)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.