Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Langgar PSBB, Penginapan Puri 23 Kosambi Tangerang Disegel

Loading...

Tangerang Nusantara Terkini. Com – Penginapan ( Puri 23 Hotel ) Kosambi tidak dapat beroprasi sementara setelah Satpol PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang merekomendasikan untuk menyegel dan menutup sementara, Sanksi tersebut diberikan karena melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Bambang Mardisentosa Selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang mengatakan, Benar adanya kemaren kamis (27/8) Petugas Satpol PP melakukan Penyegelan dan menutup sementara oprasional Penginapan Puri 23 Hotel, Kosambi, Ungkap Bambang kepada media ini, jum’at (28/8/20)

Disegel dan di Tutup sementara, Sanksi ditujukan kepada pihak Perusahaan PT. Matahari Dewata ( Puri 23 Hotel ) dengan Bidang Usaha : Hotel / Penginapan Alamat Usaha jalan Prancis Pergudangan Mutiara Kosambi.sambung beliau.

“Segel akan di buka jika pihak hotel telah menunjukan perjinan dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Sanksi Penutupan, Dalam pengawasan, penertiban penegakan peraturan Daerah terhadap Kegiatan Tempat Usaha selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, tegas nya.

Senada Sumartono (PPNS) Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Pemkab Tangerang menyampaikan, Berdasarkan temuan di lapangan, pihak manajemen Hotel Puri 23 belum memasang tanda batas jaga jarak (physical distancing) pengecekan suhu tubuh kemudian perugas hotel dan pengunjung terdapat tidak menggunakan masker, ungkap nya.

“tidak ditemukan Media informasi penanganan pandemi Covid 19 dan tidak tersedianya pengecekan suhu buat tamu masuk , penyediaan handsanitizer di pintu masuk loby dan area publik lainya ) larangan aturan bagi karyawan dan pengunjung tidak ada yang memiliki gejala kesehatan.

Sumartono menjelaskan, Dilokasi Petugas Satpol PP menyaksikan Adanya tamu keluar dari puri 23 hotel tidak mengunakan masker dan tidak di lakukan teguran oleh manajemen Puri 23 Hotel .

Disayangkan, pihak Manajemen puri 23 Hotel belum dapat menunjukan Dokumen Perijinan.tutur nya

Ia mengakui, Kita sampaikan Regulasi yang berlaku kepada pihak Managemen Hotel, yaitu, Perbub, 47 Tahun 2020 Tentang PSBB dan Perda, 20 Tahun 2004 Tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum kemudian Perda 6 Tahun 2014 Tentang TDUP , dan perda no 3 tahun 2018 tentang Bangunan Gedung

“Tentu Edukasi Pembinaan Kepada Manajemen Puri 23 Hotel agar operasional Hotel menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan aturan dari Pemerintah dan kita juga memohon kepihak hotel untuk memperlihatkan dokuenen Perijinan.terang nya

Dirinya menambahkan, “Karena Melakukan Pelanggaran maka kita lakukan tindakan tegas dan terukur yaitu Penutupan Sementara agar ada azas perubahan untuk mentaati protol kesehatan, tegas nya.

Penegakan Perda, Tim petugas Satpol PP dibantu oleh Babinsa Setempat di saksikan oleh pihak Manajemen Puri 23 Hotel dilakukan Penutupan Sementara dengan memasang stiker Segel, tandas nya. (Man)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.