Laksanakan Vaksinasi Tahap II, Ini Harapan Walikota Blitar Santoso

KOTA BLITAR, NUSANTARATERKINI.COM – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd melaksanakan vaksinasi tahap II bertempat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Rabu (31/03/2021).

Kepada awak media, Walikota Santoso berharap dengan divaksin tahap kedua ini daya tahan tubuh terhadap virus corona semakin membaik.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar bersabar, karena program vaksin dilakukan secara bertahap berdasarkan usulan yang dilakukan oleh Dinkes kemudian pelaksanaanya di rumah sakit maupun puskesmas.

Soal keluhan setelah melaksanakan vaksinasi, berdasarkan pengalaman dari masyarakat menurutnya bervariasi. Seperti usai divaksinasi merasakan ngantuk, lapar dan sebagainya.

“Tapi semuanya itu tidak menyebabkan apa-apa, kalau saya hanya merasakan ngantuk saja,” ungkap Santoso.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, vaksinasi untuk ASN sebagian besar sudah melaksanakan, termasuk para guru. Karena sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) para guru di Kota Blitar sudah divaksinasi.

“Saya berharap masyarakat yang belum divaksin, harap bersabar, karena proses untuk mengajukan vaksin ini juga kita usulkan ke Dinkes Prov. Jatim, kalau sudah turun baru kita laksanakan oleh Dinkes, rumah sakit, maupun rumah sakit,” imbuhnya.

Menurutnya, jumlah vaksin yang dibutuhkan dan dkirim oleh provinsi sesuai dengan usulan serta persediaan yang ada.

“Sepanjang persediaannya masih ada, saya yakin pemerintah berusaha untuk bagaimana masyarakat secara keseluruhan bisa tervaksinasi,” pungkasnya. (Hms/Adv)

 

 

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.