Lagi, TNI di Perbatasan Temukan Seperempat Ladang Ganja

NusantaraTerkini.Com, Jayapura – Seperempat Hektar ladang ganja kembali ditemukan jajaran TNI di Perbatasan RI-PNG.

Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Imir Faishal dalam rilis yang diterima Nusantara Terkini mengatakan, ladang ganja tersebut ditemukan Pos Kalilapar Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Utara Papua dari Batalyon Infanteri 121/Macan Kumbang di Dusun Kalilapar Kampung Kalimao Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua.

Penemuan ini bermula dari laporan warga setempat yang kemudian ditindak lanjuti. Hasilnya membuktikan adanya ladang ganja dengan tinggi  hingga 1,5 meter sebanyak 47 batang.

“Tanaman ganja tersebut kemungkinan sengaja ditanam oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan menanamnya diantara jagung, singkong, cabai di lahan kurang lebih 1/4 hektar,” ujar Dansatgas, Selasa (29/5/18).

Pihak Satgas selanjutnya  menindak lanjuti penemuan tersebut dengan melibatkan pihak berwajib lainnya.

Untuk diketahui beberapa waktu lalu, tidak jauh dari lokasi tersebut, juga telah ditemukan beberapa batang tanaman ganja siap panen di Kampung Bompay Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua.

Satgas di Perbatasan RI-PNG juga berulang kali mendapatkan ganja kering siap pakai pada saat melaksanakan razia kendaraan bermotor ataupun pada saat razia di tengah hutan. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.