Lagi, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 328/DGH Tangkap Pembawa Ganja

NusantarTerkini.Com, Papua –Satgas Pamtas Yonif Para Raider 328/Dirgahayu kembali berhasil mengamankan pembawa ganja yakni seorang wanita dengan inisial WT (36 tahun).

Komandan Satgas 328 Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) dalam siaran persnya mengatakan, WT tertangkap personil TNI di perbatasan RI -PNG karena membawa 13 paket ganja kering siap pakai seberat 265 gram, Minggu (16/12/2018).

Kejadian bermula saat Personel Pos Kotis melaksanakan pengecekan bagi pengunjung yang akan kembali dari arah PLBN Skouw, Jayapura Papua.

Karena mendapat informasi jika ada pengunjung yang dicurigai membawa barang terlarang dan sedang mengendarai mobil dari arah PLBN.

“Ketika dilakukan pengecekan di tas tersangka ditemukan 10 bungkus ganja kering. Personil Satgas kemudian kembali menemukan 3 paket ganja di dalam tas noken bercorak bintang kejora saat lakukan pemeriksaan di mobil tersangka,” ujar Dansatgas Erwin Iswari, Senin (17/12/2018) kemarin.

Menurut pengakuan tersangka, ia hanya diminta untuk mengantarkan barang haram tersebut oleh temannya yang berasal dari PNG yang kemudian diletakkan di depan sebuah warung tidak jauh dari pasar Skouw.

Mengenai hal ini, pihak Satgas telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut. (Fai)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.