Lagi 2 Pelaku Tindak Pidana Narkotika Diringkus BNN Papua

NusantaraTerkini.Com, Papua – Setelah beberapa waktu lalu Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua berhasil menangkap pengedar sabu dan ganja, kali ini BNN Papua kembali meringkus dua orang pelaku tindak pidana Narkotika berinisial HN (21) dan OD (23) di daerah Organda dan Perumnas III Jayapura, Papua.

Dari tangan pelaku, BNN menyita lima paket ganja berukuran besar dan kecil.

Penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang mencurigai adanya Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkoba disalah satu rumah sewa di daerah Organda.

“BNN Papua melakukan Penyelidikan selama 1 minggu hingga Jumat 6 Juli 2018 sekitar pukul 16.30 WIT. Kami melakukan penangkapan beserta barang bukti 2 paket ganja,” ungkap kepala BNN Papua Brigjen Pol Moh. Abdul Kadir, M. Si, Sabtu (7/7).

Dari pengakuan tersangka HN inilaH, BNN kembali melakukan penangkapan terhadap OD di wilayah Perumnas III Waena.

“setelah dilakukan penggeledahan, di temukan 1 paket ganja berukuran sedang dan 2 paket ganja berukuran kecil,” jelasnya.

Untuk diketahui, diakhir Juni hingga awal Juli 2018, BNN Papua berhasil menangkap pelaku pengedar sabu dengan inisial MM (36) yang ternyata seorang resedivis kasus Narkoba.

Saat itu 32 paket sabu juga disita BNN Papua. Selanjutnya pada 1 Juli 2018 BNN Papua kembali menangkap 3 pelaku pengedar narkona jenis ganja beserta barang bukti 3 paket ganja.

Langkah BNN Papua ini juga diapresiasi masyarakat Kota Jayapura yang mengaku cukup prihatin dengan kondisi generasi muda saat ini.

“Apa yang dilakukan BNN, TNI di perbatasan kami sangat bersyukur dan mengapresiasi langkah tersebut,” kata Candra Kirana, warga Jayapura.

Ia juga berharap ke depan, BNN Papua dapat lebih intens melakukan penangkapan pengedar narkoba hingga tingkat bandar narkoba. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.