Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kyai Muqit Sebut, Kasus KDRT Berdampak Kurang Baik Bagi Generasi Anak

Jember- Sosialisasi dan edukasi tentang perlindungan perempuan dan anak sangat penting untuk mewujudkan generasi masa depan yang baik.Jumat, (30/10).

Hal itu diungkapkan Plt. Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief usai menerima kunjungan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan (DP3AK) Jawa Timur.

Kunjungan tim DP3AK Jatim itu dalam rangka sosialisasi dan pendampingan terhadap perempuan dan anak.

“Karena kita ketahui di Jember masih terdapat kejadian kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), khususnya bagi perempuan. Hal ini akan berdampak kurang baik terhadap generasi anak ke depan,” kata plt bupati.

Karena itu, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Jember akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Jember tentang betapa pentingnya peran perempuan terhadap pertumbuhan anak.

“Kita bisa membayangkan kalau ibu-ibunya cerdas, anaknya akan cerdas. Sebaliknya, kalau ibunya tertekan dan tidak memiliki sumberdaya yang kurang mempuni, dampaknya akan kurang baik terhadap anak,” ujarnya saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Pria yang akrab dipanggil Kiai Muqit itu berpesan kepada masyarakat Jember untuk melindungi perempuan dan anak. (Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.