Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kusirah Bersolek Habis Melepas Anaknya Pulang Tugas TMMD Banyumas

Loading...

Banyumas – Kusirah (45), warga Desa Petahunan RT. 03 RW. 02, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, berdandan habis untuk melepas anak barunya yang bernama Prada Mursana, mantan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas. Rabu (29/7/2020).

Disampaikan Prada Mursana, dirinya bersama rekan-rekannya akan segera melaksanakan Serpas (Pergeseran Pasukan), untuk melapor kembali ke Mako Yonif 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas, dan melanjutkan kembali ke Kompi Senapan C di Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Tugas kami selama satu bulan penuh di Desa Patahunan memang sudah selesai hari ini, namun tidak dengan hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat disini, dan juga ibu saya yang ada di sini,” ungkapnya.

Dirinya merasa beruntung mendapatkan penugasan di TMMD Reguler Petahunan, karena banyak kesan positif yang didapatkannya bersama warga setempat yang masih bersahaja hidup gotong royong, sehingga kepedulian membantu tugas TNI begitu tinggi dalam pengecoran jalan 1,8 kilometer baik siang maupun malam.

“Ibu saya ini juga aktif membantu kami menyelesaikan tugas pembangunan jalan pertanian dan wisata ke Curug Nangga,” tandasnya.

Untuk itulah dirinya juga menyatakan sudah menjadi bagian dari masyarakat Petahunan.

Itulah salah satu tujuan dari TMMD Reguler, yaitu terciptanya hubungan emosional antara TNI dengan masyarakat desa sasarannya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.