Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kunker Pangdam II/Sriwijaya ke MaKodim 04-23/ Bengkulu Utara

Loading...

BENGKULU UTARA- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, melakukan kunjungan kerja ke MaKodim 04-23 Bengkulu Utara, Kamis (27/08/2020).

Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi sang istri Ny Shinta Agus beserta rombongan, dalam kedatangannya disambut langsung oleh Komandan Kodim 04-32/ Bengkulu Utara Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, dan seluruh jajaran TNI di MaKodim 04-23/ Bengkulu Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen Agus Suhardi mengatakan, adapun tujuan kunker yang dilakukan guna melihat situasi satuan diseluruh wilayah Kodam II/Sriwijaya.

“Baik itu Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung, Jambi, maupun Sumatera Selatan,” ucapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan, dalam menghadapi new normal pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Pihaknya menghimbau untuk membiasakan diri terhadap pelaksanaan protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19.

“Salah satunya dengan menggunakan masker, dengan masker ini, yang sakit tidak menularkan ke yang sehat, dan yang sehat tidak tertular dari yang sakit. Ini salah satu, kemudian selalu menjaga jarak, mencuci tangan dan sebagainya,” tuturnya.

Kemudian, menjelang perhelatan pesta demokrasi Pilkada serentak 2020. Ia memastikan bahwa jajaran TNI akan selalu mengedepankan sikap netralitas.

“Netralitas harga mati. Dan mendukung semua program yang akan dilaksanakan di tahapan Pemilu ini, semua kita dukung. Akan tetapi netralitas tidak ada tawar menawar,” tegasnya.

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa jajaran prajurit TNI sudah siap dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi Pilkada 2020 tersebut.

“Sudah siap, kita juga sudah bicarakan dengan Kapolda, untuk berapa anggota yang dibutuhkan oleh Polda dalam pengamanan Pemilu ini, sudah kita bahas,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar pada saat pelaksanaan Pemilu dapat aman dan tertib.

“Laksanakan tahapannya dengan tertib, aman, damai. Kita boleh berbeda, tetapi kita tetap satu,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan FKPD Bengkulu Utara.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.