Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kunker Kasdam IV Diponegoro di Lokasi TMMD Reguler Brebes Diburu Wartawan

Loading...

Brebes – Kunjungan kerja Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV Diponegoro, selaku asistensi PKO (Penanggungjawab Keberhasilan Operasi) TMMD di Jawa Tengah yaitu Pangdam IV Diponegoro, ke lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, ke Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa tengah, tak luput dari incaran para wartawan dari Kabupaten Brebes dan sekitarnya.

Para kuli tinta itu meminta wawancara untuk menanyakan seputar target fisik/infrastruktur, capian terbaru, dan juga pesan maupun tanggapan terhadap peran masyarakat setempat dalam membantu Satgas TMMD Reguler.

Disampaikan Agus Supramono, salah satu wartawan media elektronik yang bermarkas di Kota Semarang, salah satu yang menarik pemberitaan adalah, selain jenderal bintang satu itu sendiri juga terkait berhasilnya Satgas TMMD salam membuka salah satu dusun di Desa Kalinusu yang sudah 75 tahun terisolir. Selasa (13/10/2020).

Bahkan sebelum adanya badan jalan TMMD itu, 100 kepala keluarga di Kedung Kandri harus menyeberang dengan perahu untuk melewati Kali Pemali, hanya untuk keluar dari dusunnya itu, dalam mendapatkan fasilitas pendidikan, kesehatan, atau ke pasar terdekat di wilayah desa/kecamatan tetangganya, Bantarkawung.

“Kami butuh statemen dari pejabat PKO TMMD Jawa Tengah, apakah TMMD Reguler di Kalinusu ini setara atau bahkan lebih baik sasarannya daripada di kabupaten lainnya,” ungkapnya. (Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.