Kunker di Kabupaten Seluma, Gubernur Rohidin Disambut Antusias Masyarakat

Loading...

Bengkulu – Dalam Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Seluma, Rabu (12/02), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengawalinya dengan bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Lokasi Baru Kecamatan Air Periukan. Kehadiran Gubernur Rohidin mendapat sambutan hangat masyarakat dan perangkat desa bahkan dari anggota DPRD Kabupaten Seluma.

Kades Lokasi Baru Adi Sucipto mengatakan, di era kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah pembangunan di berbagai sektor khususnya dibidang infrastruktur jalan poros utama Provinsi Bengkulu di Seluma saat ini telah melancarkan mobilitas masyarakat utamanya untuk mengangkut hasil bumi.

“Kami masyarakat Seluma khususnya Desa Lokasi Baru dan sekitarnya jelas sangat merasakan pemangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bengkulu dibawak kepempimpinan Pak Rohidin. Kami juga berharap kedepan, Bengkulu akan setara kemajuannya dengan daerah lain,” ungkapnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengaku, pembangunan yang dilakukan Pemprov Bengkulu merupakan hasil kerja sama yang baik dan berkat dukungan dari semua pihak termasuk dari masyarakat. Sehingga cita-cita bersama menjadikan Bengkulu Maju jelas secara bertahap akan membuahkan hasil yang maksimal,” ungkap Gubernur lulusan terbaik UGM dan ITB ini.

Masih di Kecamatan Air Periukan, selanjutnya Gubernur Rohidin bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Dermayu, di Kediaman Anggota DPRD Seluma Syamsul Aswajar yg juga merupakan Suami dari Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Mega Sulastri.

Gubernur Rohidin memastikan, selain dengan akses jalan yang baik, perekonomian masyarakat Seluma akan semakin meningkat dengan pembangunan pabrik Minyak Goreng dan pembangunan jalur Tol dan Rel Kereta api serta optimalisasi pelabuhan Pulau Baai menjadi KEK.

“Kita ini kan tertutup dengan Bukit Barisan, dengan Lampung, Palembang, Jambi dan Padang itu kita itu seperti dipagari. Jika terbuka jalan tol dan rel kereta api ini nanti, ibarat rumah Bengkulu ini jadi terasya dari 4 provinsi menghadap ke barat dan menjadi gerbang perekonomian,” jelasnya.

Dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Seluma Syamsul Aswajar, dengan kesungguhan Gubenur Rohidin dalam membangun Bengkulu dirinya berharap terwujudnya Bengkulu menjadi beranda terdepan perekonomian kawasan barat Sumatera bisa segera terealisasi.

“Jelas kami siap mendukung program Pemprov Bengkulu dibawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah, Bengkulu Maju, Indonesia Maju,” tegasnya.

Masih di Kabupaten Seluma, Gubernur Rohidin selanjutnya bersilatuhrahmi dan melaksanakan Dialog Pembangunan dengan masyarakat Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo.

Kehadiran Gubernur Rohidin disambut antusias masyarakat dan perangkat pemerintahan Desa Dusun Baru. Hal ini tidak lain lantaran jalan poros utama yang melintasi Kecamatan Ilir Talo sepanjang 7 Kilometer lebih saat ini telah selesai dibangun.

Kades Dusun Baru Ibran berharap ruas jalan sepanjang 3 kilometer yang belum diperbaiki segera mendapatkan pembangunan dari Pemda Provinsi Bengkulu dibawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah, lantaran hampir 25 tahun jalan lintas kecamatan ini belum pernah tersentuh pembangunan dan di era Gubernur Rohidin lah baru mendapatkan perhatian dan respon sangat baik.

“Kami berharap jalan sepanjang 3 kilometer lagi ini segera dibangun, sehingga aktifitas warga dan mobilitas angkutan komoditas pertanian semakin lancar,” pintanya.

Menanggapi permintaan masyarakat Desa Dusun Baru, Gubernur Rohidin mengatakan, hingga akhir 2021 mendatang, dipastikan seluruh ruas jalan di Kabupaten Seluma yang menjadi tanggungjawab Pemda Provinsi dipastikan akan selesai pembangunannya.

Sementara itu, diakhir kunjungan kerjanya di Kabupaten Seluma hari ini, Gubernur Rohidin Mersyah Bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Seluma di kediaman H. Ahmad Junaidi, Desa Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja. (MC)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.