Kunjungan Wasev TMMD Reguler Tegal Disambut Keceriaan Anak TK dan Calung

Tegal – Kunjungan Brigjen TNI Dedi Priatna, Ketua Tim Asistensi Kasad dari Markas Besar Angkatan Darat ke lokasi TMMD Reguler 105 Tegal, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, disambut kesenian calung dan anak-anak TK Pertiwi 26-56 Jatimulya.

Dibenarkan Dansatgas TMMD/Dandim 0712 Tegal, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, bahwa kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) ini untuk memantau dari dekat progres pembangunan berjalan, telah dan yang akan dilaksanakan Satgas TMMD, sebagai bahan laporan kepada Kasad tentang pelaksanaan TMMD Reguler di Jatimulya.

“Agar tidak melupakan kedatangannya Jatimulya, karena beliau orang Bandung, maka bersama pihak desa kami tampilkan kesenian calung binaan Kodim dan keceriaan anak-anak TK Pertiwi mewakili masyarakat,” ungkapnya, Kamis (1/8/2019).

Dikatakannya juga, calung yang diketuai Elis (34) sengaja didatangkan dari Desa Paketiban, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, untuk memberikan kesan kerakyatan.

Sementara di ditambahkan Kepala Desa, Ahmad Zaeni (49), anak-anak TK tersebut sengaja dipersiapkan menyambut agar memberikan kesan kekeluargaan dan keakraban.

“Mewakili seluruh warga Jatimulya, anak-anak TK ini ditampilkan sebagai wujud ungkapan terima kasih atas pembangunan TNI. Kami juga ingin beliau, terima kasih Bapak Kasad atas TMMD,” ucapnya.

Turut menyambut, Kasiter Korem 071 Wijayakusuma mewakili Danrem Letkol Infanteri Sapto Broto, Camat Tri Guntoro, Kapolsek AKP Supratman, Danramil Kapten Infanteri Jamaludin Abbas dan Kades Ahmad Zaeni. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.