Terbit : 7 Agustus, 2019 - Jam : 09:20

Kulkul Disiapkan Untuk Simbolis Penutupan TMMD Reguler Tegal

Loading...

Tegal – Upacara penutupan pembangunan di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, akan ditandai dengan pemukulan kulkul oleh Inspektur Upacara (Irup), Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, mewakili Pangdam.

Dibenarkan Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD Reguler 105 Tegal, Letkol Infanteri Richard Arnold Y.S, bahwa media kentongan atau kulkul (sebutan masyarakat Bali), yang akan dipukul Irup adalah tanda bahwa Satgas TMMD telah resmi akhir tugas dalam membangun infrastruktur yang telah diprogramkan selama 30 hari pelaksanaan.

“Pemukulan kentongan adalah sakral dalam peresmian event skala besar. Seperti saat pembukaan lalu (11/7), kentongan juga akan menandai berakhirnya pembangunan TMMD Reguler ini,” jelas Richard Arnold.

Ditambahkannya, simbolisasi lainnya meliputi penandatanganan dan penyerahan notulen/berita acara TMMD dari Dansatgas Kepada Bupati, penanggalan pita perwakilan Satgas TMMD, penyerahan alat peralatan TMMD dari perwakilan Satgas kepada Irup serta pengguntingan pita peresmian jalan dan bedah rumah. (Aan/Red)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.