Kukuhkan Pengurus FKUB Kota Blitar Periode 2021-2024, Ini Harapan Walikota Santoso

KOTA BLITAR, NUSANTARATERKINI.COM – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Blitar periode 2021-2024. Pengukuhan itu digelar di Balai Kota Kusumo Wicitro, Senin (12/04/2021)

Walikota Blitar Santoso mengatakan, pengukuhan pengurus FKUB Kota Blitar periode 2021-2024 dikarenakan pengurus yang lama masa jabatannya sudah berakhir, sehingga melalui Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar, FKUB sudah terbentuk kepengurusannya dan sudah terbit SK dan hari ini pengukuhannya.

“Harapan saya, mudah-mudahan dari pengurus FKUB Kota Blitar yang baru mampu menterjemahkan tugas-tugas dan tanggungjawabnya, bagaimana seluruh umat beragama di Kota Blitar ini bisa mendapatkan pelayanan secara maksimal dan adil sesuai dengan agama yang dipimpin oleh masing-masing tokoh agama yang hari ini hadir,” harap Santoso ketika ditemui awak media usai kegiatan.

Ia menambahkan, program-program FKUB Kota Blitar yang akan dilakukan adalah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yaitu bagaimana menfasilitasi seluruh kegiatan-kegiatan keagamaan yang dipimpinnya.

“Jadi, kalau sekarang menjelang Ramadhan dan hari raya, ya bagaimana seluruh agama bisa menghormati dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Demikian juga kemaren pada saat Hari Paskah, agama yang lain juga menghormati Hari Paskah,” tuturnya.

Yang jelas, katanya, kita selalu menjaga kerukunan umat beragama yang ada di Kota Blitar, agar semuanya mendapatkan pelayanan dan perlakuan yang sama.

“Bagi pengurus yang baru, saya berharap untuk segera beradaptasi dengan tugas-tugas yang baru, saling koordinasi dengan seluruh tokoh-tokoh agama, kemudian mencermati permasalahan-permasalahan yang mungkin muncul di masyarakat untuk segera dilakukan komunikasi, musyawarah, mufakat untuk menentukan langkah yang terbaik,” imbuhnya. (Hms/Adv)

 

 

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.