Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kualitas Rehab RTLH Bantuan BAZNAS Banyumas Diapresiasi Kasdim

Loading...

Banyumas – Berkunjung ke lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Banyumas, Mayor Infanteri Eko Novianto Beslar, tak lupa memantau pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Tarman (47), warga setempat RT. 05 RW. 03. Sabtu (11/7/2020).

Hal itu dilakukannya mewakili kesibukan Dansatgas TMMD Reguler 108, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, selaku juga Dandim Banyumas.

Melihat progres rumah memasuki plesterisasi dinding dan rangkaian atap telah terpasang di hari kelima pekerjaan atau hari ke-12 pelaksanaan TMMD, dirinya yakin dua hari lagi rumah akan selesai sesuai yang ditargetkan BAZNAS Banyumas, yaitu rehab satu minggu selesai.

Untuk diketahui, rumah berukuran 5 x 7 meter itu sedang dipermanenkan menggunakan bantuan BAZNAS tersebut senilai Rp. 20 juta. Untuk sasarannya yakni ruang tamu, dua kamar tidur, tempat sholat, 1 kamar mandi dan dapur.

Capaian itu juga tak terlepas dari sejumlah tukang bangunan yang mengawaki rumah, yakni tukang bangunan yang dipekerjakan langsung pihak BAZNAS Banyumas, dengan support Tim Teknis Satgas TMMD dari kesatuan Denzibang 1/IV Purwokerto, serta bantuan masyarakat setempat.

“Yang mengerjakan rehab rumah Pak Tarman adalah ahli semua di bidangnya, sehingga saya yakin hasilnya berkualitas,” ucapnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.