Terbit : 13 November, 2019 - Jam : 20:12

KPUD Karo Launching Jingle dan Maskot Pilbup Karo 2020

Loading...

KARO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karo meluncurkan Jingle, Maskot pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Karo 2020 dihalaman sekretariat DPRD Karo, jalan Veteran no. 14 Kabanjahe Rabu (13/11/2019) pukul 10.32.WIB.

Panitia pelaksana yang juga menjabat sebagai Kasubbag Tekhnis KPUD Karo, Burhan Sinaga dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan launching Pilkada Karo tahun 2020 UU RI Nomor : 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor : 1 tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang undang Nomor : 1 Thn 2014 tentang pemilihan Gubernur wakil Gubernur, Bupati, wakil Bupati Walikota dan wakil Walikota menjadi undang -undang .

Peraturan KPU RI Nomor : 15 Tahun 2017 tentang perubahan atas Peraturan KPU nomor :3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota.

Keputusan KPUD Karo Nomor : 02/PP.01-2-Kpt/KPU-Kab/X/2019 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Bupati, Wakil Bupati Karo 2020.

Mewakili Forkopimda, Wakapolres Tanah Karo, Kompol Hasian Panggabean dalam sambutannya mengajak masyarakat secara bersama-sama menjalankan demokrasi yang benar.

“Kita boleh beda pendapat ataupun berbeda pilihan, tapi jangan sampai merusak persaudaraan, merusak kekeluargaan ataupun merusak sendi -sendi kehidupan berbudaya yang sudah kita bangun bersama -sama diwilayah Tanah Karo,” katanya.

Ditambahkannya lagi, penyelenggaraan Pilkada mulai dari KPUD Karo, Bawaslu dan semua yang terlibat dalam Pilkada 2020 yang akan datang diharapkan bekerja secara profesional dan pertahankan netralitas.
“Kita juga para aparatur mulai dari Komisioner KPU, Bawaslu dan aparatur penegak hukum supaya bergandengan tangan. Mari kita jalankan peraturan yang ada. Jangan sampai ada yang terlibat dalam politik praktis. Mari kita bekerja secara jujur dan netral, ” imbuh Panggabean.

Sementara, Ketua KPUD Karo, Gemar Tarigan mengatakan sosialisasi maskot pilbup ini dapat menjadi informasi penting bagi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya nanti.

”Dengan launching ini, harapannya akan semakin menyadarkan pemilih untuk menggunakan hak pilihnya nanti,” imbuhnya.

Bupati Karo, Terkelin Berahmana dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati, Cory S. Sebanyang sangat mengapresiasi launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo tahun 2020.

“Launching pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2020 yang dilaksanakan KPU Karo, diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat diseluruh kecamatan se-kabupaten Karo tentang pemilihan Bupati dan wakil bupati Karo untuk periode mendatang,” tambah Cory.

”Marilah gunakan hak pilih dengan baik. Selain itu, jaga persatuan dan waspadai berita bohong atau hoaks saat kampanye yang dapat mengancam persatuan,” katanya.  (Anita)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.