Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

KPU Sekadau Laksanakan Apel Kesiapan Coklit Serentak

Loading...

Sekadau – Kesiapan Coklit Serentak pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 dilaksanakan KPU Sekadau dengan menerapkan protap pencegahan covid – 19 .

Pelaksanaan apel coklit diikuti PPK PPS dan PPDP tujuh kecamatan , menurut Ketua KPU Sekadau Drianus Saban. Apel merupakan bagian untuk memastikan petugas melaksanakan coklit para pemilih.

” Pelaksanaan coklit dimulai 15/7 – 13 Agustus 2020 ,  tahapan ini merupakan pemutakhiran data pemilih guna menyusun daftar pemilih dan ini salah satu tahapan krusial dan penting dalam tahapan pemilihan kepala daerah ” katanya pada Sabtu(18/7) di sela apel di KPU.

Penyusunan dan pemutakhiran data pemilih dikatakannya , sangat menentukan dalam menentukan alokasi logistik dan pola sosialisasi.

” Kalau pemutakhiran data pemilih terganggu atau tidak valid  , pelaksanaan tahapan pemilihan berikutnya dipastikan terganggu ” tuturnya.

Menurutnya , Guna memastikan penyusunan dan pemutakhiran data pemilih tersusun baik.Pelaksanaan kerja pencocokan dan penelitian ( Coklit ) oleh PPDP harus mengedepankan integritas.Sebagai pelaksanaan PPDP  dalam menghasilkan data valid harus memenuhi 7 prinsip , akurasi , komprehensif , mutakhir , inklusif , responsif , transparan , dan partisipatif .(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.