KPU Ganti Salah Satu Ketua KPPS di Sekadau Hilir

Sekadau – KPU Sekadau memastikan telah mengambil tindakan tegas terhadap jajaran penyelenggara pemilu yang tidak profesional.

Tindakan pemberhentian dilakukan setelah beredarnya  kicauan di medsos tangkapan layar percakapan di aplikasi media sosial antara salah satu akun facebook yang mengaku sebagai ketua KPPS di salah satu daerah.

Dalam tangkapan layar tersebut, yang bersangkutan seolah mengajak untuk berbuat curang kepada tim lawan. Bahkan oknum tersebut mengatakan ada 4 orang KPPS adalah relawan dari salah satu pasangan calon.

Dihubungi  Ketua KPU Drianus Saban menuturkan pihaknya telah menelusuri informasi tersebut. KPU Sekadau juga akan mengganti setiap penyelenggara yang bermasalah.

“Sudah kita ganti ketua KPPS-nya  kemarin ( Rabu ) termasuk yang bersangkutan , lupa saya namanya ” kata Saban saat di hubungi lewat ponselnya,  pada Kamis (3/12/2020).

Saban juga mengatakan bahwa penyelenggara Pilkada harus bersih dari tindakan tidak profesional.

“Jika ada hal-hal seperti itu akan kita tindak tegas , mohon informasi dari masyarakat menyampaikan ke KPU bila ada hal seperti ini  KPU akan ambil tindakan tegas ” pungkasnya.

Pada kesempatan tetsebut Drianus Saban menekankan agar KPPS menjalankan tugasnya secara profesional. (jr)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.