Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

KPU BU Tetapkan Paslon Pilkada 2020

Loading...

BENGKULU UTARA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara pagi tadi(23/09/2020) resmi menetapkan Mian-Arie sebagai pasangan calon tunggal di pilkada 2020.

Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati ini dilaksanakan pada rapat pleno terbuka yang digelar oleh KPU Kabupaten Bengkulu Utara.

Pleno tersebut dipimpin langsung oleh Plt Ketua KPU Suwarto, SH, didampingi oleh seluruh Komisioner KPU. Serta dihadiri oleh Ketua dan anggota Bawalu Kabupaten Bengkulu Utara.

Plt Ketua KPU Bengkulu Utara, Suwarto mengatakan setelah melakukan perpanjangan masa perpanjangan pendaftaran paslon, tidak ada pasangan calon lain yang mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati bengkulu utara.

Dengan begitu, pasangan calon petahana Mian – Arie merupakan calon tunggal, dan akan melawan kolom kosong pada pemilihan kepala daerah serentak 9 desember mendatang.

Sementara itu terkait verifikasi berkas persyaratan paslon sudah memenuhi syarat, termasuk berkas milik calon wakil bupati arie septia adinata yang sudah diperbaiki dan sudah dinyatakan memenuhi syarat.

“Ya kemaren memang berkas milik arie septia adinata sempat dinyatakan belum memenuhi syarat, namun pada masa perbaikan tepatnya pada tanggal 18 september 2020 berkas tersebut telah di perbaiki oleh yang bersangkutan” jelasnya

Sementara itu, lantaran pilkada dengan calon tunggal ini baru terjadi pada pilkada tahun ini, Kesiapan akan terus dilakukan oleh kpu Bengkulu Utara sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada.

“Kesiapan juga terus kita lakukan sesuai denga aturan dan regulasi. Karena jujur ini perdana Pilkada di Bengkulu Utara adalah calon tunggal. Jadi kita akan terus memantau perkembangan terhadap mekanisme-mekanisme selanjutnya,” tutupnya

Untuk diketahui, selama penetapan pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Berlangsung, protokol kesehatan diterapkan secara ketat, dimana semua yang hadir baik itu paslon, tamu undangan, serta petugas pengaman yang hadir di kpu di wajibkan mencuci tangan, diukur suhu tubuh, serta wajib menggunakan masker. Selain itu jumlah tamu undnganpun juga dibatasi sehingga tidak terjadi kerumunan. Dan hal tersebut di ikuti dengan baik oleh paslon dimana saat hadir di kpu paslon tidak membawa massa yang banyak.(DIN)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.