KPU Bengkulu Utara Tetapkan Mian-Arie Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

BENGKULU UTARA- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara resmi menetapkan Mian- Arie (MARI) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Utara (23/01/2020), dimana dalam pemilihan kepala daerah serentak 9 desember 2020 lalu pasangan Mian-Arie mendapatkan suara sebanyak 71,73 persen.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara, Suwarto.SH mengatakan, penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini dilakukan setelah 5 hari berita acara registrasi perkara konstitusi dari mahkamah konstitusi diterima oleh pihaknya, dan penetapan yang dilakukan sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Suwarto juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bengkulu Utara, baik sebelum pelaksanaan pemungutan suara hingga selesai dilaksanakannya penetapan paslon terpilih.

“Syukur Allhamdulillah semua pelaksanaan hingga hari ini berjalan lancar. Saya atas nama penyelenggara Kabupaten BU mengucapkan kepada terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pilkada serentak 2020”

Dengan telah ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Suwarto menambahkan pihaknya masih menyisakan satu tahapan lagi yakni evaluasi dan laporan.

“Kemudian untuk penyerahan berkas dokumen penetapan paslon ini akan kita serahkan pada hari Senin kepada pihak pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara,” jelasnya

Terpisah, Bupati dan wakil Bupati BU terpilih, Mian-Ari memberikan apresiasi kepada semua pihak terutama kepada pihak penyelenggara yakni KPU BU serta Bawaslu BU, sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten BU berjalan dengan lancar. Begitu juga dengan seluruh elemen masyarakat BU yang telah kembali mempercayai mereka berdua untuk kembali melanjutkan pembangunan Kabupaten BU.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dengan telah ditetapkannya sebagai paslon terpilih. Ini berarti semua masyarakat BU kembali mempercayai kami berdua untuk kembali melanjutkan pembangunan Kabupaten BU,”sampainya.

Lebih lanjut, paslon Mian-Arie menuturkan, bahwa di program periode kedua ini mereka lebih menekankan terhadap konsep pembangunan berkelanjutan berbasis kawasan dan membangun untuk semua.

“Ya, untuk periode kedua ini kita lebih fokus melanjutkan pembangunan dengan konsep berbasis kawasan,”pungkasnya. (ADV)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.