KPU Bengkulu Utara Terapkan Prokes Covid-19 Ketat Dalam Penetapan Paslon Terpilih

BENGKULU UTARA- Selain pengamanan yang ketat dari TNI dan Polri, pelaksanan rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara (23/01/2020) juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan sangat ketat.

Hal tersebut diakui oleh Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara, Dimana dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih, pemilihan Bupati dan wakil bupati bengkulu utara dijalankan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku.hhh

Koordinator Posko Satgas Covid 19 Bengkulu Utara, Erma Lisdayanti menjelaskan, setiap undangan yang hadir dalam pleno ini wajib mencuci tangan dan di cek suhu tubuh sebelum masuk ke dalam ruangan, serta menggunakan masker.

Selain itu, massa di dalam ruangan juga  dilaksanakan sesuai aturan yakni 50 % dari kapasitas ruangan, tak hanya itu saja meja tamu undangan juga di beri jarak, dan setiap meja hanya boleh diduduki oleh 2 atau 3 orang saja bahkan di setiap meja undangan juha disediakan Hand Sanitizer.

” Pelaksana pleno hari ini sudah sangat mematuhi aturan pencegahan covid 19, bukan hanya dalam kegiatan hari ini saja, namun kegiatan-kegiatan sebelumnya KPU Bengkulu Utara tidak pernah lupa untuk menggandeng Tim satgas untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan covid 19″ jelasnya

Erma sangat berharap kedepan setiap pelaksanaan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa juga dapat menempatkan prokes yang ketat seperti ini.

 Sementara itu, Ketua KPU Bengkulu Utara Suwarto, S.H mengatakan penerapan prokes pencegahan covid-19 ini adalah tugas tambahan pihaknya dalam pemilu tahun ini, maka dari itu sebisa mungkin pihaknya selalu berusaha untuk menghindari terjadinya Cluster baru dari rangkaian tahapan pemilu.

“Memang tahun ini kita punya tugas tambahan yakni mencegah terjadinya penyebaran covid 19, untuk itu kami selalu menggandeng tim satgas penanganan covid 19 Bengkulu  Utara Supaya rangkaian kegiatan pemilu dapat berjalan dengan lancar sesuai regulasi yang ada” tutupnya. (ADV)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.