Korsik Wijayakusuma Menambah Sakral Penutupan TMMD Reguler Pemalang

Pemalang – “Semangat TNI Dalam Alunan Nada” Turut hadir memeriahkan dan menambah sacral upacara penutupan TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, di Lapangan Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, adalah Tim Korsik Korem 071 Wijayakusuma. Rabu (27/3/2019).

Diterangkan Komandan Korsik Wijayakusuma, Kapten Caj. Budi Prakoso bahwa, Korsik merupakan singkatan dari Korps Musik, milik TNI baik itu Angkatan Darat, Laut, maupun Udara. Alat musik yang dimainkan tidak bervariasi, hanya alat tiup maupun pukul.

“Untuk yang datang ini adalah Korsik Tipe C dengan anggota tidak lebih dari 30 orang. Musik yang dimainkan adalah pertanda dari suatu kegiatan pasukan upacara militer, selain lagu-lagu perjuangan sebagai pembakar semangat pasukan,” jelasnya.

Ditambahkannya, Korsik Wijayakusuma ini merupakan tim terbaik yang dimiliki Korem dengan markas di Dusun I Sokaraja Kidul, Desa Sokaraja Kidul, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.

“Kami selalu bergerak jika Danrem menjadi Irup suatu upacara ataupun permintaan kegiatan upacara di satuan maupun Instansi Pemerintahan. Ini merupakan wujud pelayanan TNI dalam nada, walaupun harus menempuh jarak puluhan kilometer serta terkadang harus menginap di tempat kegiatan,” imbuhnya. (Rusg Pendim Pemalang/Aan).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.