Korlap Aksi Sebut Rektor IAIN Pengecut

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu yang melakukan aksi damai di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, merasa kecewa karena tidak bisa menemui Rektor.

Saat tengah melakukan orasi, hanya Wakil Rektor 3 dan Wakil Rektor 2 yang menemui massa, padahal disampaikan korlap aksi, Dede Irawan yang juga Kabid PTKP HMI Cabang Bengkulu, HMI ingin menemui Warek 3 yang didampingi langsung oleh Rektor IAIN, Sirajuddin. Sebab menurutnya, yang berwenang dalam masalah ini adalah rektor.

“Hari ini kami tidak dapat menemui rektor, yang jelas ternyata tuntutan kami belum terpenuhi. Kami telah berjanji sumpah para Kader HMI, akan melakukan aksi lagi di depan Rektorat IAIN Bengkulu,” kata Dede, Senin (2/4/2018).

“Saya tegaskan kepada rektor, bahwasanya anda pengecut, anda tidak berani keluar untuk menemui kami. Ingat WR 3 harus dicopot, karena jelas WR 3 tidak mampu lagi mengemban tugas dan amanahnya,” sambung Dede.

Sementara Wakil Rektor 2 saat awak media ingin meminta keterangan mengenai aksi tersebut enggan memberikan komentar apapun.

Disisi lain, Zulkarnain salah satu anggota KAHMI Bengkulu menyampaikan, rektor siap menemui perwakilan HMI yang melakukan aksi.

“Rektor bersedia menemui perwakilan anggota HMI, namun kelihatannya adek-adek ngotot pak rektor yang datang kesini. Intinya pak rektor siap menemui HMI,” ujar Zulkarnain.

Karena belum dapat menemui rektor, lanjut Dede lagi, aksi selanjutnya, massa akan lebih besar lagi dari hari ini, bahkan mencapai ratusan massa yang tergabung di HMI.

“Aksi selanjutnya akan kita kumpulkan ratusan massa,” demikian Dede.(ddk)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.