Korem 041/Gamas Meriahkan Tari Gemu Famire Serentak Se Indonesia

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu –
1.300 orang yang terdiri dari Prajurit TNI – Polri, Dharma Pertiwi, Persit, Jalasenatri, Bhayangkari dan Pelajar se-Kota Bengkulu mengikuti Tari Senam Gemu Famire, di Lapangan Sriwijaya Makorem 041/Gamas. Selasa, (4/9/18).

Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia, yang merupakan rangkaian kegiatan Ulang Tahun TNI yang ke – 73 Tahun 2018 pada tanggal 5 Oktober 2018. dan pemecahan rekor Muri. Tari Gemu Famire dengan kata gori peserta terbanyak.
Tarian Gemu Famire merupakan salah satu tarian khas Indonesia yang berasal dari Maumere, Sikki Nusa Tenggara Timur hasil karya cipta dari Frans Cornelis Dian Bunda yang biasa dikenal dengan Yong Franco.
Tari Gemu Famire diiringi dengan musik riang yang dapat membangkitkan semangat selain itu juga dapat bermanfaat untuk kesehatan. kekompakan dan keserasian gerak yang pada pelaksanaan-nya dapat menunjukkan keindahan dan kegembiraan.
Kegiatan ini dihadiri oleh, usur FKPD ketua Persit beserta anggotanya, ketua Jalasenatri berserta anggotanya dan Prajurit TNI, PNS sejajaran Korem 041/Gamas.(NU001)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.