Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Korban Kedua TMMD Reguler Pekalongan, Komputer dan Wifi Tersambar Petir

Loading...

Pekalongan – Lagi-lagi, pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memakan korban.

Diketahui, korban pertama adalah pecahnya ban gerobak kayu pinjaman warga yang digunakan anggota Satgas TMMD dalam langsir material batu, pasir dan semen karena melebihi kekuatan, namun telah diperbaiki dan digunakan kembali (28/3).

Sedangkan untuk korban kedua adalah kerusakan power suply satu unit perangkat komputer dan satu unit router wifi yang berada di Kantor Penerangan Kodim Pekalongan, di Jalan Sriwijaya No. 1, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Dibenarkan Kepala Penerangan Kodim Pekalongan, Pelda Rusgiarto, bahwa kerusakan perangkat elektronik tersebut disebabkan tersambar petir saat beroperasi dalam mempublikasikan seluruh kegiatan TMMD Reguler dan aspek-aspek masyarakat Pantirejo. Tak pelak kejadian itu berdampak bagi kinerja Tim Jurnalistik TMMD tersebut.

“Jika rusaknya alat kerja di lokasi TMMD karena faktor manusia, namun rusaknya peralatan kerja di Posko Jurnalistik di Kodim, karena faktor alam,” ujarnya. Minggu (29/3/2020).

Dikatakannya lanjut, kedua piranti kerja jurnalistik tersebut harus segera diganti sehingga tidak menghambat pekerjaan.

Bisa dibayangkan, dalam situasi normal, penghimpunan link berita dari berbagai media online dalam sehari bisa mencapai 500 link lebih, berikut langsung dicetak. Jika satu unit komputer, terlebih router wifi, maka pekerjaan akan menumpuk dan itu berarti di hari berikutnya akan lebih ekstra.

“Sudah kita laporkan ke pimpinan yaitu Dandim/Dansatgas TMMD, dan besok akan segera diganti yang baru. Namun saat ini kita maksimalkan dengan wifi dari hotspot ponsel dan memakai laptop pribadi,” imbuhnya. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.