Koramil Sekadau Hilir Imbau Petani Stop Bakar Lahan

Loading...

Sekadau – Koramil 1204 -15/Sekadau Hilir Kapten Inf. (Arh) L. Simaremare mengimbau pembukaan lahan pertanian di Sekadau Hilir tidak dengan cara pembakaran. Hal ini disamaikan saat Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumikhatulistiwa, Gedung Pertemuan Umum di Desa Sungai Ringin, Kamis (27/2/2020).

Ditemui usai kegiatan Koramil mengajak seluruh peserta sosialisasi untuk menyampaikan kepada sesama peladang secara berantai.

“Sesuai  instruksi Presiden RI, dalam antisipasi kebakaran hutan dan lahan ada empat instruksi yaitu segera melakukan patroli terpadu dan deteksi dini lapangan termonitor dan terpantau. Badan restorasi gambut dilakukan penataan untuk mengurangi kebakaran. Pemadaman api bila memang ada dan Lakukan penegakan hukum,” katanya.

Memasuki musim tanam tahun 2020 ,kita berharap pembukaan lahan dengan pembakaran bisa ditinggalkan, Koramil 1204 – 15 akan membuka lahan tanpa pembakaran di Sekadau Hilir.

“Lahan ini sebagai contoh tanpa pembakaran, kita berharap bisa diikuti petani nanti, tentu dengan keterlibatan pihak – pihak lain,” harapnya.  (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang