Terbit : 18 September, 2019 - Jam : 20:09

Koperasi Unit Desa Motah Makmur di Kepayang Sari Bagikan Masker

Loading...

Batang Cenaku – Kondisi udara di Provinsi Riau khususnya, Inhu dan Batang Cenaku asap semakin menyesakkan pernapasan. Karyawan Koperasi Motah Makmur dan Mahasiwi bagikan masker kepada masyarakat pembagian masker bertempat di jl lintas selatan Desa Kepayang Sari Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Rabu (18/09/19).

Aksi Pembagian Masker ini kepada Masyarak yang melintas karena peduli terhadap kondisi kesehatan di Riau khusus nya di Jalan lintas selatan Desa Kepayang Sari Kecamatan Batang Cenaku.

“Untuk pembagian masker sudah berjalan dan dipusatkan di Jalan Lintas Selatan. Kami langsung turun ke jalan untuk membagi-bagikan masker ke sejumlah Baik yang pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor. Tujuan kami membagikan masker ini untuk membantu masyarakat, karena saat ini diselimuti kabut asap,” ujar Ketua KUD Motah Makmur Syamsuar.

Menurutnya, setiap hari ketebalan asap yang menyelimuti desa semakin parah, sehingga sudah selayaknya sebagai koperasi yang peduli lingkungan, gerak cepat membantu mengatasi bencana alam.

“Mudah-mudahan, dengan pembagian masker dapat mengantisipasi penyakit yang timbul karena kabut asap,” ungkapnya.

Tambah Dia, kondisi udara yang semakin memburuk menjadikan sekolah diliburkan dan berkurangnya aktifitas di luar ruangan dari masyarakat.

“Kami dari karyawan dan mahasiswi yang magang di KUD Motah Makmur mengajak seluruh masyarakat dimanapun berada untuk berdoa semoga segera turun hujan dan kabut asap bisa segera berakhir,” Ungkap Syamsuar.

Kegiatan sosial bagi masker ini disambut baik pengendara yang melintas di lokasi. Kabut asap bisa saja menjadikan pengendara mudah terinfeksi ISPA.

“Menggunakan masker setidaknya bisa sedikit mengantisipasinya,” tuturnya. (Aferian)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.