Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kopda Agus Dapat Oleh-oleh Burung Puyuh Purna Tugas TMMD Banyumas

Loading...

Banyumas – Program TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas resmi ditutup oleh Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, di Pendopo Si Panji, Banyumas, melalui penandatangan dan penerimaan naskah TMMD, di tempat lain yaitu lokasi TMMD, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, para mantan anggota Satgas TMMD berkemas untuk kembali ke kesatuannya masing-masing. Rabu (29/7/2020).

Dalam acara pamitan dengan warga setempat, Kopda Agus, anggota Yonif 405 Surya Kusuma, mendapatkan cinderamata dari Kisman (71), warga Petahunan RT. 05 RW. 02, berupa beberapa ekor burung puyuh.

Dibenarkan Kadus I Petahunan, Warsito (55), bahwa hadiah itu tak sebanding dengan apa yang telah diberikan TNI di desanya.

Yakni membangun jalan beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, dimana akan sangat membantu warga setempat dalam mengangkut hasil bumi dan sekaligus merupakan jalan kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga.

TNI juga telah memotivasi warganya untuk membuat Pos Kamling di Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 03 di tepi jalan beton titik 400 meter, dan pembenahan lantai TPQ Daruththolibin, Dukuh Semingkir RT. 01 RW. 03.

Menurutnya juga, hadiah agar warga juga dikenang sebagai keluarga TNI, dan terjadi ikatan batin di kemudian hari.

“Untuk itulah mewakili seluruh masyarakat Petahunan, saya mengucapkan banyak terima kasih atas nasehat-nasehat dan kebersamaan TNI dengan warga kami,” ungkapnya mengapresiasi. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.