Terbit : 7 November, 2019 - Jam : 13:41

Kontingen Sumut Peraih Medali Terbanyak Cabor Atletik, Bengkulu Ketujuh

Loading...

Bengkulu – Perburuan medali antar kontingen semakin ketat. Memasuki hari kelima pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah Porwil Sumatera ke X di Bengkulu, kontingen Sumatera Utara (Sumut) untuk cabang olah raga (cabor) atletik menempati posisi pertama dengan meraih enam medali emas, dua medali perak dan enam medali perunggu.

Sementara tuan rumah Bengkulu terdepak di posisi ketujuh dibawah kontingen Jambi lantaran hanya mampu mengumpulkan dua medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu dengan total empat medali.

Manager tim Atletik Sumatera Utara, AKBP Parluatan Siregar optimis bakal mendapatkan beberapa medali emas lagi di cabang olah raga lain, seperti cabor tolak peluru, lari 800 meter putri, steeple chase dan marathon. Jika keempat cabor tersebut kontingen Sumut mampu meraih sedikitnya dua medali emas, maka provinsi Sumatera Utara pemimpin klasmen terbanyak peraih medali emas.

“Kami berpeluang menjadi juara umum di cabor atletik ini, apabila semua pihak pelaksana kegiatan Porwil Sumatera ke 10 ini penuh dengan sportifitas,” kata Manager Atletik Sumatera Utara, Kamis (7/11).

Selain itu, pada cabor atletik kali ini tim kontingen Sumut juga mengalami perubahan dibanding porwil 2015 lalu. Pertama, kata AKBP Parluatan, terlihat dari kecepatan para atlet untuk mendapatkan waktu tercepat. Kedua dari medali yang diraih para atlet tersebut lebih banyak.

“Pertama dikecepatan para atlet ingin mendapatkan limit waktunya lebih tajam dibanding dulu. Kedua baru perolehan medali. Kita harus berpikir bukan hanya perolehan medali, kalau medalinya dapat tapi kecepatan tidak meningkat itu tidak bagus,” pungkasnya. (red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.