KONI Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Kerja Daerah

Loading...

Padangsidimpuan – KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Padangsidimpuan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2019, dengan mengusung tema “Prestasi Atlet Olahraga kota Padangsidimpuan Bersinar Menuju Sumut Emas 2024, di Aula Meeting Room Hotel Mutiara kota Padangsidimpuan, Sabtu (14/12) pagi.

Rakerda yang dibuka Kadis Pariwisata Mahlil Harahap SP.d mewakili Walikota Padangsidimpuan berharap, dalam rakerda ini bisa melahirkan program yang mampu memajukan olahraga di kota Padangsidimpuan serta lebih mengoptimalkan atlet-atlet Kota Padangsidimpuan dalam meraih dan meningkatkan prestasi.

“Kita berharap KONI sebagai garda terdepan dapat melahirkan program yang matang menuju Sumut Emas 2024,”ujarnya.

Mahlil Harahap mengungkapkan Pemko Padangsidimpuan terus berupaya menggalakkan seluruh potensi seluruh Cabang Olahraga (Cabor) dalam memajukan olahraga di Kota Padangsidimpuan, “Ingat olahraga maju kalau organisasi berjalan baik,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Rahmat Surya Siregar S.Kom dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan Rakerda bertujuan untuk peningkatan prestasi atlit olahraga yang lebih Bersinar, baik dikancah daerah Sumatera Utara maupun nasional, dalam menyongsong Sumut Emas 2024 dalam bingkai menuju Indonesia Maju.

Disamping itu Rakerda ini juga dilaksanakan untuk menyusun program kerja sekaligus sebagai momen untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan selama tahun 2019, tentunya untuk tujuan penguatan kinerja KONI sendiri,” ujarnya.

Sedangkan peserta yang mengikuti Rakerda KONI kota Padangsidimpuan yang diselengarakan pada hari ini yakni pengurus dan 15 cabor dari 16 cabor yang ada dan 2 cabor diantaranya demisioner yakni Cabor Takrau dan PBSI, “terangnya.

Ketua KONI kota Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil Hasibuan ST menyampaikan Rakerda KONI Kota Padangsidimpuan Tahun 2019 merupakan agenda kerja dari induk Organisasi berbagai Cabang Olah Raga yang ada di kota Padangsidimpuan untuk menyusun program kerja yang disingkronkan dan diselaraskan dengan cabang olah raga. Dimana Rakerda KONI ini sendiri dapat terselenggara tidak terlepas dari dukungan Pemko Padangsidimpuan dan dananya bersumber dari anggaran KONI Padangsidimpuan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Syaiful Rakerda ini juga untuk meningkatkan prestasi dan melaksanakan evaluasi terhadap pengurus KONI kota Padangsidimpuan dan cabor cabor serta mensingkronkan dengan 10 visi misi Pemko Padangsidimpuan yang Bersinar,” tegas Syaiful.

Ketua KONI Sumut yang dalam ini diwakili ketua Bidang organisasi Drs. Mhd. Syahrir mengatakan Pelaksanaaan Rakorda ini merupakan kewajiban untuk mengevaluasi dan menyusun rencana program kerja ke depannya. Program kerja KONI yang disingkronisasikan dengan Program Cabor-cabor yang ada di kota Padangsidimpuan untuk meraih prestasi menuju sumut emas 2024, “terangnya.

Dikatakan Syahrir, terlaksananya Rakerda ini semoga mendapatkan tata kerja yang baik dan dapat berkerja sama dengan bersungguh-sungguh sehingga mampu meraih prestasi membanggakan Kota Padangsidimpuan . “Kita berharap atlet Kota Padangsidimpuan berprestasi dan dapat mewakili Provinsi Sumut mengikuti even -even kedepan, “harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut mewakili Yonif 123 Rajawali Pas intel Yonif 123 Rajawali Nugroho, Mewakili Kadis Kesehatan serta undangan lainnya. (Erijon DTT)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.