Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Komunitas Sepeda Dari Purwokerto Tertarik Publikasi Curug Nangga TMMD Reguler

Loading...

Banyumas – Eko (42), anggota Komunitas Sepeda Gunung Indonesia dari Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, menyatakan bangga atas pembangunan akses wisata menuju Curug Nangga di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, yang dilakukan melalui program TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Tampak dirinya mengabadikan momen kunjungannya ke air terjun tingkat tujuh di Desa Wisata Petahunan. Minggu (26/7/2020).

Eko menyatakan menyatakan bersyukur karena kunjungannya kali ini sudah dapat mengendarai sepeda untuk tiba langsung di pelataran parkir Curug Nangga. Pasalnya, sebelumnya akses kesana hanya satu yaitu berjalan kaki menyusuri jalan batu setapak kurang lebih 2 kilometer, dari tempat parkir di ujung Dukuh/Desa Petahunan.

“Saya sangat mengapresiasi upaya Pemkab Banyumas dan TNI serta pihak lainnya yang telah selesai menyiapkan jalan beton sepanjang 1,8 kilometer menuju obyek wisata ini,” ujarnya mengapresiasi.

Sementara disampaikan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas tersebut adalah komunitas sepeda kedua yang pernah mengunjungi Curug Nangga dengan akses baru TMMD.

“Saya melihat langsung pemberitaan yang sedang viral di media sosial, terkait pembangunan infrastruktur menuju Curug Nangga yang dilakukan oleh Kodim Banyumas,” tandasnya.

Eko yakin, pasca TMMD Reguler, selain Curug Nangga dan Bukit Watu Kumpul, sejumlah potensi wisata lainnya di Desa Wisata Petahunan yang berada di sekitar jalan TMMD akan ikut terangkat dengan pembangunan infrastruktur lanjutan dari jalan beton TMMD Reguler selebar 3,75 meter itu.

“Semoga adanya pembangunan jalan dan jembatan menuju Curug Nangga, kedepan akan bermanfaat bagi masyarakat setempat dan sekitarnya, di sektor ekonomi pariwisata,” pungkasnya.

Untuk diketahui, potensi wisata yang masih tersimpan dan baru saja diberitakan secara besar-besaran melalui publikasi TMMD Reguler Banyumas meliputi, Curug Rinjing, Curug Pengantin, Tuk Pengasinan (mata air asin), Makam Eyang Gusti Aji (ulama penyebar agama islam), dan juga petilasan pertapaan Ki Ajar Wirangrong (Brahmana sakti jaman kerajaan Pajajaran). (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.