Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Komunitas Relawan North Sumatera Bantu Pemasangan Listrik Warga Tak Mampu

Loading...

NusantaraTerkini.Com, Simalungun – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, para pengurus serta anggota Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) terus melakukan bakti sosial kepada warga tidak mampu. Kali ini KRNS menyalurkan bantuan pemasangan listrik gratis kepada oppung Jumi (75), janda tua yang hidup bersama cucunya di Dusun 3 Desa Sugaran Bayu Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Jumat (1/2) sekitar jam 10.00 WIB.

Direktur Executif KRNS Aroji Siagian mengatakan, pemberian bantuan itu sebagai bukti kepedulian komunitas kepada sesama.

“Ini bukti bahwa KRNS dan juga pengurus sebagian sebagai jurnalis bukan saja hanya menulis dan mengkritik tetapi jurnalis juga punya rasa kepedulian terhadap kondisi sosial yang diwujudnyatakan dengan aksi sosial,” kata Aroji.

Dia menuturkan, terbentuknya komunitas KRNS berawal dari melihat kondisi masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan sementara wartawan maupun jurnalis itu adalah sebagai pekerja agen perubahan dan kontrol sosial, setelah itu mengumpulkan kawan – kawan wartawan lain, warga dan terbentuklah komunitas ini.
Dia menambahkan, kegiatan ini menjadi agenda utama komunitas KRNS.

Ketua KRNS Simalungun Haliman Nasution mengatakan, dana yang diperoleh merupakan sumbangan dari pengurus serta anggota KRNS dan beberapa donatur.

“Terima kasih kepada para donatur yang ikut menyalurkan bantuannya,” ujar Haliman.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan, dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban hidup oppung Jumi.

Hendra Sukma Sinaga. S. Kom, menerangkan, kegiatan ini adalah murni kegiatan aksi sosial KRNS dan kegiatan daerah Desa Sugaran Bayu ini sudah yang ke 5 kalinya melakukan pemasangan listrik gratis terhadap masyarakat.

Oppung Jumi Damanik menuturkan, selama ini kami belum pernah mendapat bantuan pemerintah dan baru inilah kami mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis dari KRNS, kehidupan kesehariannya sebagai bilal mayit sejak 32 tahun silam hingga sekarang.

Oppung Jumi Damanik tak berharap yang muluk-muluk, cukup mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan. Meski menderita, namun, oppung ini mengaku tak meminta-minta.

“Oppung tidak mau minta apa-apa, oppung malu untuk minta-minta, hanya bekerja dan berdoa saja semoga selalu ada berkat dari Tuhan. Saya mensyukuri karena Tuhan masih menjaga saya dan cucu saya, kami bersyukur atas bantuan listrik ini semoga seluruh keluarga besar KRNS mendapatkan berka,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Suhadi SH.MH, Nova Sartika Dewi, Isna Waty, Dody Saragih, Ir. Priantono Wibowo, Darma Saragih, Syafaruddin, Ratna Sari Dewi, Reza Syefta, Edy, Babinsa Koramil 06 Perdagangan Sertu Untung, kepala dusun Sugaran Bayu, dan seluruh anggota KRNS. (Adi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.