Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Komunitas Pencinta Alam Dan UMKM Kaya Ras Selenggarakan, Upacara Bendera di Sungai Selabung

Loading...

OKU Selatan, Nusantara Terkini.com- Gabungan Beberapa komunitas di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU) Selatan, laksanakan upacara Hut 17 agustus di aliran sungai Selabung kawasan wisata Banding Agung. Meski sederhana, upacara kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tetap berlangsung dengan hikmad.

Pelaksanaan upacara, dan pembentangan bendera merah – putih yang berukuran 200 cm x 400 cm meter ini, diinisiasi oleh komunitas Ranau Rafting, Pemuda Pencinta Alam Gunung Seminung Danau Ranau (PPA SEDARA) dan UMKM Kaya Rasa Kabupaten OKU Selatan, serta diikuti oleh wisatawan dari Kabupaten OKU Timur, OKU dan Tulang Bawang Lampung. Kegiatan berlangusng pada pukul 10.00.Wib.

Bertindak selaku, komandan pengibaran bendera saudara Santo dan tiga orang pembentang bendera saudara Nopran, dari komunitas (Ranau Rafting), Febri Wibowo (PPA SEDARA) dan Rohman (UMKM KAYA RASA).

Rohman perwakilan dari UMKM Kaya Rasa menjelaskan, kegiatan Upacara bendera ini memang sengaja dilaksanakan, karena ada beberapa tujuan diantaranya, untuk mengenang para pejuang terdahulu tidak selalu pernah tinggal di dalam istana. Ada yang tinggal di gunung, hutan, pantai dan lokasi lainnya. Dari rasa ini lah, hingga terus menanamkan rasa kecintaan terhadap tanah air.

Selain itu, juga bertujuan untuk melestarikan lingkungan di sekitaran wisata Banding Agung, dengan cara membersihkan kotoran sampah yang ada disekitaran sungai, agar sungai tidak tercemari dari kotoran sampah.

” Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan arung jeram menjelajah keindahan sungai selabung secara bersamaan, dengan ikut serta mempromosikan Distinasi wisata yang menjadi kebanggaan Kabupaten OKU Selatan, dengan keindahan panorama alam wisata Danau Ranau, ” Ujarnya.(SR)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.