Komisi III DPRD Kota Blitar Tinjau Proyek Pokmas

Kota Blitar – Komisi III DPRD Kota Blitar melakukan monitoring proyek Kelompok Masyarakat (Pokmas) di RT. 1,2 RW. 1 Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Senin (16/11/2020).

Proyek pokmas yang bersumber dari dana DAU tambahan itu berupa pembangunan jalan paving tiga dimensi senilai Rp. 73 juta.

Peninjauan proyek pokmas itu dipimpin langsung Rido Handoko, Anggota Komisi III DPRD Kota Blitar didampingi Kepala Kelurahan Bendo, Jumono dan ketua Pokmas.

“Jika dilihat kelasnya paving ini sangat rendah sebetulnya, tapi jika dilihat dana yang diperoleh oleh Pokmas hanya sekitar 70 jutaan dan volumenya diperlebar, ya masuk akal lah dengan dana segitu dan bisa sebaik ini sebetulnya sudah bagus,” ungkap Rido Handoko disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Bendo Jumono mengatakan, proyek pokmas berupa pembangunan jalan paving tiga dimensi ini dalam rangka dalam rangka mendukung kegiatan di IPAL.

“Paving lama sudah banyak rusak diganti dengan paving tiga dimensi dan ini dikerjakan oleh Pokmas,” jelasnya.

Ditambahkannya, proyek kegiatan ini dikerjakan pada pertengahan Bulan Agustus 2020 dan selesai tepat waktu.

“Kegiatan ini merupakan swadaya tipe 4, jadi perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan dilakukan oleh masyarakat sebagai Pokmas.” imbuhnya. (Rid/Adv)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.