Kunjungan ini merupakan bagian dari program pengembangan Bioflok untuk Pemula yang akan dilaksanakan dalam Tahun 2024. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mengembangkan sistem Bioflok untuk pemenuhan gizi ikan air tawar, terutama untuk masyarakat dan anak-anak di Kota Bengkulu.

Langkah ini diharapkan menjadi bagian dari strategi pencegahan stunting dan upaya menciptakan generasi emas. Usin Abdisyah Putra Sembiring SH menyatakan, “Pemenuhan gizi ikan sangat penting dalam Pencegahan Stunting untuk menciptakan generasi emas di Kota Bengkulu.”

Website Resmi Desa JATIMUDO

Kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi Balai Benih Ikan Air Tawar Kota Pagar Alam untuk berperan dalam pemenuhan bibit ikan di seluruh kota. Usin berharap agar Balai Benih Ikan di Provinsi maupun Kota Bengkulu dapat lebih aktif dalam pembenihan dan pembesaran produksi ikan air tawar. “Diharapkan BBI di Provinsi maupun Kota Bengkulu dapat lebih giat dalam pembenihan dan pembesaran produksi ikan air tawar,” tambah Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, tercipta kerja sama yang berkelanjutan antara berbagai pihak untuk meningkatkan produksi ikan air tawar dan mendukung upaya pemenuhan gizi di wilayah tersebut. (ADV)